Friday, May 11, 2007

Menampilkan Recent Entries dan Recent Comments di New Blogger

Kita sering melihat suatu blog yang commentnya beraa terpisah dari postingan, sejak untuk versi blogger baru, nggak ada fasilitas/kode untuk nampilin Recent Entries dan Recent Comments di blog kita. Tapi bisa diakalin dengan memanfaatkan fasilitas Page Element/ Widget Feed untuk nempilin Recent Entries dan Recent Comments.
Caranya :
Login ke Account blogger kamu, klik link layout untuk masuk ke bagian Template, Page Element. Klik link Add a Page Element pada bagian dimana kamu ingin recent post muncul. Setelah pop up Chose a Page Element muncul, pilih Feed.
Pada bagian Feed URL, Masukkan url feed blog kamu, biasanya formatnya seperti ini: http://nama.blogspot.com/feeds/posts/default, atur settingan dan klik Save Changes
Untuk Recent Comment juga sama, hanya perlu memasukkan feed url untuk comment blog kamu aja, Feed Url untuk koment blog biasanya seperti ini: http://nama.blogspot.com/feeds/comments/default.

Note: Untuk cara seperti ini, recent post dan comment biasanya tidak langsung update begitu kamu melakukan postingan atau ada yang komen, biasanya butuh waktu beberapa saat untuk update.
Sumber : http://www.isnaini.com/2007/04/03/cara-menampilkan-recent-entries-dan-recent-comments-di-new-blogger/

No comments: